AC , Tubuh kita dan Global Warming

berhati-hatilah bagi anda yang sering terkena udara yang berasala dari AC, lebih lebih ketika badan kita tidak siap untuk menerima hawa yang tersebar dari AC tersebut, karena bukan saja badan kita lingkungan sekitarpun terkena dampak dari pemakaian AC yang berlebihan.

Di dalam alat yang digandrungi penduduk negara tropis itu, terdapat zat pendingin yang merusak lingkungan. Meningkatnya permintaan akan AC membuat zat berbahaya itu semakin banyak yang lepas ke udara bebas.

Menurut sebuah penelitian di Belanda yang dikutip Radio Netherland, Selasa (23/6), saat ini AC mengkontribusikan 3% penyebab pemanasan global. Namun pada 2050, semua jenis mesin penyejuk ruangan dan pendingin akan menjadi 15% biang kerok pemanasan global.

Hal ini terjadi khususnya di China dan India dimana permintaan AC meningkat tajam. Lembaga perencanaan lingkungan Belanda (PBL) menyerukan agar mesin penyejuk ruangan menggunakan zat-zat yang tidak terlalu membahayakan lingkungan hidup. Dunia usaha saat ini tengah mengembangkan zat tersebut.

2 komentar:

Bang Del said...
1 July 2009 at 15:10

Terimakasih buat tipsnya mas. Akhirnya dapat juga. saya sudah mengurangi kerja denga AC mas, memang sih saya pernah dengar tentang bahaya AC terhadap kesehatan badan. Thanks again ya mas..

Bayu The Maniac said...
1 July 2009 at 19:43

trima kasih infonya sob ...
keep posting sob ...

Post a Comment